Sudah Lama Ditunggu-tunggu, Akhirnya Henry Cavill Resmi Comeback sebagai Superman

henry-cavill-comeback henry-cavill-comeback

Semesta film superhero seterus jadi hal menarik untuk diikuti. Pertarungan setiap hero dalam satu film sering berlanjut ke film berikutnya. Belum lagi deretan teori yang disusun para penonton usai menyaksikan suguhan film, makin melakukan semesta ini nggak ada matinya.

Salah satu film superhero yang paling ditunggu-tunggu perilisannya adalah Superman. Sejak kemunculan terakhirnya dalam Batman v Superman: Dawn of Justice ala 2016 lintas, belum ada tanda-tanda Henry Cavill demi pemeran Superman akan kembali menyapa penonton. Namun, akhirnya ala Selasa (25/10), sang aktor secara resmi mengumumkan bahwa ia akan kembali mengenakan jubah Superman dan segera menyapa penonton.

Henry Cavill resmi umumkan akan kembali perankan Superman. Ungkapkan rasa terima kasih cukup penggemar yang setia menunggu

A post shared by Henry Cavill (@henrycavill)

Sebagai bagian dari semesta DC Extended Universe (DCEU), Superman sering digadang-gadang akan berbagi layar dengan Black Adam yang baru rilis pada 19 Oktober 2022 lalu. Dugaan penggemar itu terbukti, Superman muncul sesaat dalam end credit film Black Adam. Dalam video yang ia unggah di Instagram pribadinya, Henry Cavill pun memastikan bahwa badannya akan kembali memerankan karakter Superman.

“Saya ingin menunggu sampai akhir pekan sebelum mengunggah ini karena saya ingin memberi kalian semua kepernahan untuk menonton Black Adam. Tapi sekarang deras dari kalian yang sudah melihatnya, jadi saya ingin mengatakan secara resmi bahwa saya kembali demi Superman,” jelas Henry Cavill.

Namun, Henry Cavill nggak membeberkan lebih rinci apakah ia akan tampil sebagai Superman di film lanjutan Man of Steel atau menjadi bagian dari film Black Adam. Ia sahaja menjelaskan kalau kemunculan Superman di bagian end credit film Black Adam sebagian mini dari apa yang udah dipersiapkan untuk karakter tersebut. Atas kesetiaan para penggemar untuk menunggu penampilan terbarunya, Henry Cavill mengucapkan terima kasih dan berjanji akan menyuguhkan karya tertidak marahnya.

“Pertama-tama aku ingin berterima kasih keala kalian semua. Terima kasih atas dukungannya dan terima kasih atas kesabarannya. Aku janji itu semua akan terbayarkan,” tutup sang aktor.

Meskipun begitu, produser Black Adam Hiram Garcia senggang memberi sekuku petunjuk soal kelanjutan karakter Superman dalam semesta DCEU. Dalam wawancaranya bersama Cinema Blend (18/10), Garcia mengmembuka kalau Superman masih akan terlibat dalam pertarungan dengan Black Adam ke depannya.

“Kami ingin menciptakan storytelling jangka jauh dan menunjukkan bahwa dua karakter ini berada di dunia yang pas dan akan berhadapan satu pas lain. Semoga mereka akan clash di satu titik, tapi ini sibakn sekadar pertarungan satu kali,” jelas Garcia.

Rumor Henry Cavill akan comeback bagai Superman udah mencuat sejak Desember 2021

Dilansir dari CNN Indonesia, Henry Canvill sempat mengutarakan keinginannya untuk kembali memainkan Clark Joseph Kent alias Superman pada Desember 2021 lantas. Ia bahkan masih menyimpan jubah Superman miliknya dan selantas siap menunggu maklumat kapan dirinya bisa mulai syuting. Saat itu, proyek Man of Steel disebut sedang dalam tahap pencarian penulis untuk sekuelnya, Man of Steel 2.

Di sisi lain, bintang Black Adam senawak, Dwayne Johnson juga menjadi salah satu orang yang menungkapkan harapannya agar Superman kembali tampil. Dalam wawancaranya di YouTube Jake’s Takes (10/10), ia menceritakan imajinasinya soal pertarungan yang akan terjadi antara Black Adam dan Superman.

“Menurutku, Black Adam akan melayangkan pukulan pertama. Tapi aku tidak mengerti apakah dia akan melayangkan pukulan terakhir. Aku agung bak bocah DC. Superman, aku cinta Superman, dan aku masih mencintainya, tentu saja,” tutur Dwayne Johnson.

Henry Cavill memang terkenal dengan peran ikoniknya sebagai Superman. Karakter itu pertama kali ia bawakan dalam Man of Steel (2013). Ia muncul kembali dengan peran yang pas dalam Batman v Superman: Dawn of Justice (2016) dan dua versi film Justice League (2017 dan 2021).